Tips Memilih Bra dan Celana Dalam Ibu Hamil

Selasa, 13 September 2016 - 16:02 WIB
Tips Memilih Bra dan...
Tips Memilih Bra dan Celana Dalam Ibu Hamil
A A A
JAKARTA - Kehamilan membuat para calon ibu mengalami banyak perubahan, mulai perubahan suasana hati hingga bentuk tubuh yang semakin membesar. Akibat berat badan yang semakin naik, membuat sejumlah outfit menjadi sempit, termasuk bra dan celana dalam.

Nah, agar tetap nyaman beraktivitas, pastikan Anda memilih bra dan celana dalam yang tepat. Berikut ini tips memilih pakaian dalam yang tepat untuk ibu hamil seperti dilansir Fustany.

1. Tidak menggunakan kawat dan busa
Kawat bra dipercaya bisa membuat payudara menjadi sakit. Sementara busa pada bra akan membuat payudara terlihat semakin besar dan menonjol. Padahal secara alami, payudara ibu hamil akan lebih besar dibandingkan ukuran sebelumnya.

2. Menggunakan bra model cup
Sebaiknya, gunakan bra dengan model cup yang bisa menyangga seluruh payudara. Perhatikan juga tali pada bra. Ibu hamil sangat disarankan menggunakan tali bra dengan ukuran yang lebar sehingga bisa mengikat kuat payudara.

3. Menggunakan celana dalam lama
Untuk kehamilan trimester pertama, ibu hamil masih bisa menggunakan celana dalam lama. Pasalnya di usia kandungan ini, tubuh belum mengalami banyak kenaikan berat badan. Sementara di trimester kedua dan ketiga, Anda harus membeli celana dalam baru karena tubuh semakin besar.

4. Gunakan celana dalam potongan pendek
Gunakan celana dalam berpotongan pendek, seperti thongs atau bikini. Celana model ini bisa digunakan tepat di bawah perut. Sementara untuk melindungi perut, Anda bisa memilih menggunakan celana dalam berpotongan tinggi.

5. Perhatikan kenyamanan
Yang harus diperhatikan dalam berbusana adalah kenyamanan. Jangan lupa perhatikan dan karet celana. Pastikan, celana dalam yang digunakan tidak menekan perut, pinggang dan lingkar paha. Perhatikan juga bahan yang digunakan. Pilih celana dengan bahan yang lembut, elastis, serta tidak menyebabkan iritasi pada kulit perut.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0710 seconds (0.1#10.140)